Senin, 11 Juni 2012

My Brata (Sulistya Brata)

            Hhhhmmm.... judul yang aneh ya, tapi sangking bingungnya mau nulis apa untuk posting pertama, yang keluar ya ide ini. Sulistya brata merupakan pilihan nama yang ku pakai sebagai nama blog ini sekaligus sebagai posting pertamaku. kalo denger nama sulistya atau sulistyo pasti dah tau orang mana yang punya nama ini.Yap...betul ini nama jawa selain nama jawa lain yang sudah pernah di dengar seperti joko,paijo,suharto,susilo atau nama yang berakhiran O yang lain. Trus apa artinya nama ini sehingga kupakai sebagai nama blog dan posting pertamaku ini. Menurut primbon mbah ki joko edan dan mbah-mbah yang lain Sulistya ini mempunyai arti indah,antik,bagus,baik. Harapannya dengan menyandang nama Sulistya tulisan dan blog ini akan berisi keindahan, hal-hal yang antik, dan sesuatu yang mencermikan sebuah kebaikan dan sesuatu yang bagus.paham sodara-sodara????..... (he he he). Nah sekarang kata Brata, nama ini juga bukan hal asing ditelinga kita. Brata yang merupakan kata dari bahasa jawa saat ini sering digunakan sesanti/nama janji di instansi-instansi pemerintah apalagi yang ada berbau militer. Lha artinya apa pak Sulist??????..bergini.....hmmmm..Brata menurut kamus bahasa ini mempunyai makna bertapa, semedi, setia, pengabdian. Nah berarti pak sulist akan bertapa ya??. Ya ndak begitu to..,brata yang tak gunakan ini mengambil makna sebuah pengabdian yang menyimbulkan sebuah kesetiaan yang dapat juga dijadikan menjadi sebuah perenungan layaknya ketika bersemedi/bertapa.
             Jadi.......kalo dirangkai jadi sebuah kata baru Sulistya Brata ini bisa kita artikan sebuah pengabdian yang bermakna kesetiaan untuk selalu memperjuangkan kebaikan-kebaikan untuk menjadikan sebuah perenungan demi kemajuan kita bersama. Nah untuk itulah blog ini lahir. dengan konsep Sulistya Brata tulisan-tulisan yang lain akan tercipta dengan masih di bawah konsep Sulistya Brata. Kalo kata istriku (liat aja blognya  thesulistyawans.blogspot.com) "ayo belajar menulis" gampang kok. Gampang tapi ya harus dicoba dan belajar biar ndak katrok-katrok amat.
              Ok Sodara-sodara ......mari semangat !!!!!!!! untuk memacu kretaifitas kita semua dalam bidang apapun dengan konsep Sulistya Brata. 

3 komentar:

  1. ci cit cuit....pertamax gan
    Gan di atas bukan juragan lo mas tapi ganteng hahaha

    BalasHapus
  2. ayo bertapa di blogspot pak .. hheheh
    salam kenal ya n kunjung balik ke blog aku

    BalasHapus